Senin, 13 Juni 2016

ANTARA G-DRAGON ATAU MIN SUGA +Sorry ELFs, DRAGONs too

ANTARA G-DRAGON ATAU MIN SUGA
+Sorry ELFs, DRAGONs too  (gotmeseoltang!)

Written on 30th May 2016

Hidup itu pilihan. Kadang kita dihadapkan dengan beberapa pilihan yang sulit, semakin banyak pilihan semakin sulit pula kita untuk menentukan yang mana. Saat banyak yang harus dipilih kita pasti memilih yang paling jelek-jelek untuk dieliminasi, sampai tertinggal beberapa yang menurut kalian beberapa terbaik dan sayang untuk dibuang. Ini berarti dihadapkan dengan pilihan yang sedikit akan lebih mudah kan? Tidak juga

Seperti halnya dengan gue, seperti halnya permasalahan hati gue yang tertera pada judul. Memilih diantara dua orang yang sama kuatnya.
Jujur, gue merasa jadi penghianat akhir-akhir ini. Semenjak gue jadi A.R.M.Y (BTS Fans) . Dahulu gue mencerca mati-matian orang yang suka gonta ganti fandom, gak konsisten, dan ya itu.. Menghianati fandomnya
Dan apa yang gue lakukan sekarang?

Dahulu gue udah meyakinkan diri buat jadi ELF sama DRAGON. Tapi beberapa tahun gue mulai luluh karena hiatusnya Super Junior dan GD tentunya. Seharusnya gue nunggu mereka buat comeback, tapi gue rasa terlalu lama. No activity, itu yang ngebuat gue jenuh, mungkin itu yang orang-orang rasain juga, yang gue jelek-jelekin dahulu karena pindah fandom jadi EXO-L yang mana memang waktu itu EXO lagi jaya-jayanya, eksis-eksisnya dan gak munafik juga gue lumayan update EXO lah waktu itu. Fangirling juga, cuma gue gak ada niat buat jadi EXO-L, gak tau kenapa. Waktu berlalu dan gue masih jadi ELF Dragon. Masih terombang-ambing bias disana sini. Tapi tetep aja GD nomor 1.



GD sudah menetap 5 tahun lamanya di hati gue, sampai sekarang. Main bias gue dari 5 tahun lalu. Gak setelah orang itu muncul.. Dia yang menarik perhatian gue karena style nya yang mirip GD di MV 'Who You'.. Yang giginya mirip GD, jago ngerap kayak GD, Stylish kayak GD, Swag yang kayak GD, gue memandang dia sebagai "the 2nd GD"

Hanya sekilas "oh cuma mirip GD" lalu gue memalingkan muka gue. Dan disitulah kesalahan gue bermula...

Sekitar dua tahun lalu, gue ikut roleplayer gitu, roleplayer sms. Gue jadi Sandara dan kenal sama RP Chanyeol. Dia invite pin BBM gue dengan display namenya "Kim Jongin" yang mana waktu itu Kim Jongin aka KAI adalah main bias gue di EXO setelah Kris dan Luhan solo karir.
Mulailah gue akrab sama dia, dia ngajak buat ikut RP whatsapp, ikutlah gue. Ternyata disana dia jadi RP Suga.
Dan gue memilih jadi RP AOA Chanmi yang pada akhirnya oplas jadi Sandara lagi

Sedikit cerita, di grup itu mulailah konflik-konflik batin di hidup gue. Dari RP Chorong yang suka nyariin Suga, yang mana waktu itu gue yang lagi pdkt sama Suga, lalu gue curhat lah sama CL. Sampai RP Chanyeol yang suka sama gue ternyata CL suka sama dia, dan di real life terakhir CL cerita dia masih pacaran sama Chanyeol. Real life. LDR


"Kisah cinta RP memang sejatinya tak boleh sampai hingga kehidupan nyata, namun kenyataannya banyak dari mereka yang terbawa perasaan hingga real life"

Dari situlah gue mulai searching tentang Suga,
"Oh ternyata ini yang dulu itu, yang mirip GD" begitulah pikir gue,

Mungkin karena RP Suga gue jadi suka Suga
Sekarang bahkan gue gak tau tuh RP Suga kemana

HAHA

Dari grup itu juga gue mengenal V, RP V yang mana waktu itu dia leader grup tersebut. Mulai dari situ juga gue nge ship TaeGi (Taehyung-Yoongi, VSUGA)
RP Suga yang pertama kali mengenalkan gue pada boygrup 3 huruf itu.
"Lu kaga tau BTS? Kudet lu" kata-kata dia yang masih gue inget sampe sekarang


Lama kelamaan gue sibuk sama sekolah, kedekatan kita pun cuma beberapa bulan, seiring itu gue deket lagi sama tetangga cewek gue karena kita satu SMA lagi. Dia dulu juga yang ngenalin gue ke SJ pas Smp.

Dia lah yang mulai mengenalkan BTS secara intensif. Lagu pertama yang gue punya adalah "N.O" dan itu earcatching banget. Gue puter lagu itu tak terhingga perharinya. Dan gue mulai download yang lain juga, diantaranya "Tears of School" sama "Wake Up"
Pas album 'Dark and Wild" rilis, tetangga gue itu dengan suka rela mengcopykan gue full album dan MVnya.

ALHAMDULILLAH

Dari situlah gue mulai suka sama BTS, suka sama style dan cara bermusik mereka,
Hafalin membernya dan cari semua lagu mereka

Daripada itu, ada hal yang lebih penting..

Gue melihat Suga bukan lagi sebagai 'The 2nd GD' tapi sebagai Min Suga, BTS rapper

Yah dunia emang selalu berputar. Kadang gue labil dan kadang sangat labil. Waktu berjalan sangat cepat, secepat pula gue melupakan GD,

Dan tiba lah waktunya comeback MADE

Bahkan gue tak merasakan feel yang dulu gue rasakan saat jaman-jaman gue masih addict sama G-Dragon
Gue cukup update tentang BigBang, ya mereka salah satu boygrup favorit gue. Terspesial karena ada jidi disana.
Meskipun gue bukan V.I.P tapi gue juga berani saing sama kalian lah yang ngaku V.I.P, gue gak mau mencantumkan fandom kalo gue emang belum terjun mendalam kesana. Gak cuma suka terus nyemplung fandom. Gak cuma suka aja terus yaaa update seadanya kalo ada kuota, yaaaa ohh comeback ya oh~. Gak gue gak gitu.
Gak

Insyaallah gue bakal jadi A.R.M.Y selamanya

Semoga.

Gue sendiri memutuskan jadi A.R.M.Y saat promosi HYYH pt.2
Baru aja kan? Karena masuk menjadi salah satu fandom adalah janji. Janji kalian juga sama idol kalian.
Cukup gue melepas ELF waktu itu,
Gue melepas ELF juga bukan karena pengen pindah fandom sebenernya. Tapi gue merasa kalau gue sudah tidak update sama SJ lagi. Fans dan gak update, gak tau berita sih apa namanya?

Ya gue memutuskan buat mundur aja

I'm sorry Hyukjae

Meskipun gue baru jadi A.R.M.Y di era HYYH pt.2 tapi gue mengikuti BTS dari era awal 'Danger'. Cuma puncaknya pas gue bangun jam 12 malam, 2 jam setelah MV RUN rilis. Gue nonton dan disitulah titik balik gue

Gue menarik nafas panjang dan

"Oke, gue pengen jadi A.R.M.Y" begitulah gumam gue waktu itu

Pilihan yang gue pikirkan dan telaah matang-matang. Pertimbangan di sana-sini dan keputusan yang sulit, sampai sekarang pun gue masih konsisten sama BTS. Itu konsekuensi lo saat memutuskan masuk ke dunia k-pop, apalagi mendalami fangirling.

Fangirling, hanya yang kuat yang bertahan, lemah pun terbuang

Begitulah kira-kira kalimat yang menggambarkan dunia k-pop. Dan gue mengalami itu semua. Lo fans abal-abal, mending jangan gabung sama k-popers addict. Kalo k-popersnya satu spesies seperti gue niscaya lo bakal terbuang...

Terhina...

Lo akan merasa dunia ini tak akan indah lagi saat bersama gue

*evil laugh*


Abaikan

Oke,
Dan waktu pertama gue menyelami BTS gue langsung dihadapkan dengan teori-teori yang memusingkan

Kampret Bighit emang.

Sampe mana tadi?

Iya, gue pun mengukuhkan diri gue sebagai A.R.M.Y, dan hidup gue berubah sejak saat itu.
Dari fans lontang-lantung dan sekarang sudah ada kerjaan tetap karena BTS lagi bersinar-bersinarnya.
Gue pun bersyukur

Terlebih ada orang itu, si pendek putih pucat yang mengaku dirinya genius, teramat songong dan terlebih cute sehingga membuat gue tak berdaya,

Gue bukan memandangnya sebagai Bangtan rapper Min Suga, tapi Min Yoongi, 24th, Daegu

Orang yang kelihatan cuek diluar tapi sebenernya perhatian

<3

Dia menggulakan hari-hari gue, gue pun masih bingung, apa yang lebih yang Yoongi punya yang GD gak punya?

Kadang gue pun suka ngenes sendiri kalo nonton Running Man yang bintang tamunya Bigbang, atau nonton variety/reality show Bigbang

"Kangen Jiyong" begitu pikir gue


Sekarang pun gue sudah tidak update tentang GD, bahkan ada temen k-popers gue yang notabene dia newbie tapi dia udah ngebias GD aja, lebih update dari gue

Gue yang dulu teramat sangat update GD

Fans satu-satunya diantara temen-temen gue

No one can compared with me

Sekarang, NOTHING

Setiap temen gue ngomongin GD gue cuma bisa

"Oh iya"
"Masa?"
"Iya emang dari dulu dia begitu"
"Ya gue tau"

Dan yang lebih sering adalah

"Oh~~"


Gue mengelap peluh sesekali dan menghembuskan nafas kasar. Kadang ego dan rasa cemburu gue ini emang kurangajar, tak gue pungkiri gue masih pengen guelah satu-satunya jadi GDfans (di antara temen-temen gue)

Basicnya, gue gak suka bias samaan sama orang-orang disekitar. Setiap gue punya bias dan temen gue ikutan ngebias, biasanya gua otomatis udah gak suka sama dia (bias).

Tapi gak halnya buat GD, gak mungkin gue nglepas dia setelah 5 tahun yang panjang...

"Inget bang, anak kita udah setinggi ini, 5 tahun lo"


Masih berat rasanya.

Tapi ini yang gue rasain dulu sama SJ. Dan akhirnya gue akan lupa dan gak peduli dengan perlahan

Ini semua gara-gara Yoongi!

Sialan emang dia

Why he become so cute damn it!

Mau diapain juga dia anak orang.

Temen gue bilang GD mau comeback dengan album baru dalam waktu dekat ini,  ya gue pun cuma
"Oh, biarin lah"
"Ya, tau"

Padahal dalam hati gue
"SIALAN"
"BAZZEEENG GD MAU KAMBEK"
"KOK GUE KUDET BANGET"
"DEMI APA GUE PENGEN MENJERIT"

Tapi ya muka gue calm-poker face aja ala Jimin, dari luar

Cuma sebatas itu interest nya gue. Cuma beberapa menit dan Yoongi kembali mendominasi pikiran

Kalo kata P*nds sih
"Yoongi mengalihkan duniaku"

Bagaimanapun inilah dunia dan kehidupan. Kesimpulannya kalian jangan berusaha melupakan seseorang. Tapi carilah seseorang yang baru agar seseorang yang lama bisa kalian lupakan dengan perlahan-lahan tanpa memaksakan perasaan. Ya itulah. Ketidak pedulian membuat lu mudah move on, quote gue.


Gue pun tak pernah mengalami masa move on dihidup gue. Bagaimanapun makhluk seperti gue juga pernah jatuh cinta dan patah hati. Ketidakpedulian gue pada percintaan real life membuat hidup gue lebih nyaman. Lebih mudah melupakan, gak melupakan juga, lebih ke -yaudah sih udah begini mau diapain lagi-

"Toh apa yang bisa diandalkan dari anak SMA?" Quote kedua gue

Baiklah.


Suatu pagi yang gue lupa tanggal berapa itu gue mendapat 'serangan jantung' dadakan karena gue iseng buka-buka @bts_twt dan disitu ada foto selcanya Yoongi yang teramat sangat tampan. Ya kebahagiaa gue memang sederhana,
Ada lah 5 menit gue memegangi dada kiri gue dan senderan heboh di tembok sampai pada akhirnya gue ngesave foto Yoongi itu.

Gue pun kembali normal dan buka-buka akun fb. Gue scroll-scroll dan

Oh damn another heart attack!

Postingan salah satu teman yang bernama 'Park Jimin' mengatakan kalau GD akan segera menikah dengan Sandara setelah ia mau wamil

GD mau nikah

Ada yang lebih bikin lemes,

GD MAU WAMIL

PASTI GUNDUL

Tak ada lagi stylish G-Dragon

Gak

Gue pun rasanya mau nangis di situ, antara GD mau nikah atau kenyataan GD bakal segera gundul, gue pun tak tahu

Gue ngeship dua orang itu (Daragon) tapi bukan untuk jadi pasangan di pelaminan

</3

Gue pun menutup ponsel gue. Kembali ke ranjang dan merenungkan apa yang sudah terjadi.

Pusing

Cuma Suga yang tak pernah menyakiti hati, gue pun sadar


Gue coba rewind para bias gue
...

Eunhyuk, siapa yang gak tau dancer nya SJ, sexy dance dan dekat dengan para dancer wanita sudah biasa

Kris, Bias di EXO M, lalu dia out, dan muncul dengan adegan kissingnya di 'Somewhere only we know'. SAKIDH

Tao, bias setelah kris di EXO M, out juga dan muncul dengan MV yang.. Okelah dia adegan mesra sama cewe

Nam Taehyun, maknae Winner, kissing di MV mana aja, kissing juga di webdramanya

JB, leader Got7, kissing sama Song Hayoon di 'Dream Knight'

Kai, bias di EXO K, dating sama Krystal. Gue gak mau bicarakan ini

Dan yang terakhir

Ya GD tadi

*kibas poni*

Dan banyak lagi bias-bias yang lain.
Sebenernya gue pengen mencoret nama Nam Taehyun dari daftar bias gue namun dia terlalu bohai untuk dilewatkan. Sedangkan posisi Kai sudah ditempati oleh Kim Jumyeong aka Leader Suho <3

Sedangkan Suga? Dia waktu itu paper kissing game gitu, disebelahnya V dan dia pura-pura batuk biar dia gagal.
Waktu di Yaman TV ,BTS disuruh nyebutin member Girlgrup yang ada di hati mereka (pengen diakrabin) dan Suga nyuruh V ngasihin semua bola yang mereka punya ke lawan (lebih baik kalah daripada suruh nyebutin)

He is cute, isn't he? <3

Dan gue gak pernah denger Suga ada rumor sama siapapun. SIAPAPUN. Itulah mengapa gue suka sama dia tanpa tapi

Gue kadang mengandai kelak gimana jadinya gue kalau Suga udah dikonfirm dating atau nikah tiba-tiba kek Sungmin?

Mungkin saat itu gue sudah nemu bias baru, atau gue ngegalau 7 hari 7 malam.

HAHAH

Gak. Itu masih lama

Jangan ingatkan gue.

Gue bingung mengakhiri postingan ini. Abis sahur gini enaknya tidur bukan nulis review atau FF. Yakan?

HAHAH (2)

Okey, Cukup sekian curhatan saya, postingan ini tak bermaksud menyinggung idol atau fandom manapun, maaf jika postingan saya tak berkenan di hati readers.
Akhir kata, janganlah suka gonta ganti fandom. Cukup sekali dua kali aja. Karena itu termasuk kriminal. Kkk

Thanks for reading and Love BTS a lot <3
*bow*



4 komentar:

  1. ini sih opini gue. menurut gue, kalau emang lo masih takut bakalan dicap sebagai penghianat, kenapa lo nggak ambil langkah untuk jadi nature fan dulu? honestly, gue udah 6 tahun suka sama korean group, korean singer, sampe korean acctres. tapi sejauh ini, gue masih belum masuk fandom manapun. walaupun gue tau bahwa bigbang is my ultimate group. tapi gue masih gak bisa daftarkan diri gue to became a V.I.P . karena gue gak bisa mungkiri bahwa gue juga suka sama another group. disinilah gue mengambil keputusan untuk menjadi nature fans. hikmahnya, gue bisa bebas menyukai siapa aja dan mencintai para cogan korea/? dan gue gak bakal dicap sebagai penghianat. kalaupun ada org yang bilang "kalau lo gak masuk fandom mereka, itu tandanya lo bukan fans sejati mereka" gue mah bodo amaaaat :v yang tau gue cinta mereka itu cuma gue sama Allah yang tau. karena gue tau mereka pasti bakal hiatus, dan ini yang buat gue kepikiran bakal ngapain gue nanti disaat mereka hiatus? so pasti gue bakal digoda sama cogan cogan lain like BTS, iKON, EXO, d el el. ini sih prinsip dan sedikit saran dari gue. juga sepenggal kisah perjalanan hidup gu (?) thanks

    BalasHapus
  2. Hmm mnurut gw mah pindah fandom adalah hal yg wajar kok jadi bawa santai aja lah.

    Btw2 gw juga bener2 nyangkut di fandom BTS pas dope era, tadinya cuma yah denger kpop tapi lebih kepada ost2 drama bukan yg idol2 gitu. Enggak nyangka juga siyh slama ngikutin per "korea" an dari jaman winter sonata pas masih bocah ingusan sampe akhirnya skarang ngikutin BTS itu adalah jalan yg ga disangka2. Scara orang pada ribut jadi elf, sone, VIP, dll dll entah yah gw ga tertarik gitu buat ikutan.

    Tapi pas nemu BTS, jeng2... Udah bisa diduga kan keadaan gw skarang gimana, 11-12 sama elo lah fangirlingannya wkwkwkkwkw..... Ato mungkin lebih parah kali hahaha

    Trus ya pendapat pribadi siyh yg namanya join fandom kan harus ngorbanin sesuatu, yah minimal beli lagu secara resmi lah d itunes yg cuma 7rb perak. Kalo sekedar -maaf bgt2 ya kalo kesinggung- tau berita, youtube-in mv, ato ngestan hanya salah satu member d group tsb, ato maen rp bagi gw ya dya ya "cuma" fans. Tapi ya level fansnya agak tinggi lah walo blum bisa dibilang selevel ma fandom.

    Karna bagi gw fandom itu adalah orang yg bener2 dedicated sama idolnya, suka grup scara keseluruhan, ngorbanin harta buat beli album ato merch (mau yg official ato fansite), update 24 hours tentang perjalanan kariernya, hapal 99% inside jokes group tsb, bisa ngedalemin chara mereka hanya dengan liat show/ berita, intinya 90% hidup lo terpusat ma mereka lah...bahkan sampe perasaan lo pun tergantung keadaan grup yg lo ikutin fandomnya...

    Kalo ternyata sebelumnya memang hidup lo sudah dedicated menjadi fandom a trus pindah ke b, why not? Smua hal pasti da titik jenuhnya dan wajarlah namanya manusia pasti slalu pengen hal yang baru.

    Jadi santai aja yaaa hehe :)

    BalasHapus
  3. Weeh kita sama!! Kudulu suka GD.
    Prnh jdi elf.
    Prnh kepoin exo walopun ga niat buat jdi exol.
    Akhirnya jatuh cinta sma min yoongi vitamin manisku
    Uuhh lop lop����������

    BalasHapus
  4. Weeh kita sama!! Kudulu suka GD.
    Prnh jdi elf.
    Prnh kepoin exo walopun ga niat buat jdi exol.
    Akhirnya jatuh cinta sma min yoongi vitamin manisku
    Uuhh lop lop����������

    BalasHapus