Senin, 06 Juni 2016

[BTS] NO MORE DREAM MV REVIEW

[BTS] NO MORE DREAM MV REVIEW [gotmeseoltang!]

Writen on 30th May 2016

Marilah kita awali REVIEW MV ini dengan Basmallah, Bismillahirrahmanirrahim. Alasan mengapa gue bikin review ini karena memang kurang kerjaan. Mengingat jauhnya jarak antara MV ini rilis dengan tanggal ditulisnya Review.. Gue berpikir kedepan apa yang harus gue lakukan setelah Ujian Akhir Semester gue selesai, of course gue bakalan stay lebih lama dirumah, padahal sebagian besar hidup gue habisin di sekolah, rasanya di rumah udah asing aja, mungkin karena terlalu terbiasa sama atmosfer kelas..

Oke

Sebenarnya gue masih ada project bikin ff, tapi jujur aja gue cuma kepikiran inti ceritanya. Dan ternyata setelah gue tulis, gue sedikit banyak pusing musti modifikasi ceritanya jadi bagaimana. Bahkan, gue bingung mau cast nya siapa aja, yang ada diotak gue Yoongi sama Irene, begini terus begini.
Udah
Awalnya gue pengen gak ada Nc di ff yang ini, tapi setelah gue fikir-fikir, jalan fikiran gue mau dibelokin kemana-mana juga nyampenya disitu. Gak asik gitu kalo cuma suka-konflik-pacaran. Cuma gue gak mau kasih rating dulu. Takutnya kayak ff gue yang kemarin yang gue rating Nc-21 ternyata... Otak gue gak nyampe

Pffffffff

Ketidakmungkinan gue menulis ff di siang hari karena dipastikan abis Ulangan Akhir itu bulan Ramadhan sudah menanti. Bisa aja gue skip-skip scene Nc pas siang terus dilanjut Nc nya pas malem, tapi kadang gue suka terbawa, keblabasan gitu lah. Yah daripada puasa gue gak berkah, jadi gue memutuskan buat bikin blog baru dan mulai nulis pemikiran-pemikiran gue, Review contohnya.

Gue sebenarnya pengen sekali menyudahi kata-kata yang gak penting ini dan segera melangkah ke jenjang yang lebih serius bersama Yoongi *re

Gue sebenarnya pengen sekali menyudahi kata-kata yang gak penting ini dan segera memulai review, yah tapi rasanya terlalu dini buat postingan pertama langsung to the point tanpa kata-kata sambutan, iyakan?

Iyain lah

MV yang menandai debutnya BTS ini berdurasi 4 menit 49 detik. Tertanggal rilis 10 juni 2013. Ada MV, dan ada juga Dance version MVnya berdurasi 4 menit tidak lebih dan tidak kurang. Tapi disini gue mau review yang MV saja, ya dance version sih cuma ngedance ngedance gitu, gak jauh beda sama MVnya.



MV seperti biasa diawali dengan Bighit, Music and artist for Healing. Slogan mungkin ya ini, kkk. Seperti biasa juga selama 7 detik
Ada angka 15 di pojok kanan atas, berarti rating nya 15. Minimal umur buat nonton adalah 15 tahun
Pojok kiri bawah ada tanggal rilis ini MV :  2013.06.10

Mv diawali dengan scene 7 orang yang ala-ala geng hip-hop gitu di dalam bis, heran juga ada bis begitu, huft
7 orang. Sayap kiri dari depan ada Rapmonster, Jimin, dan Jungkook, di sayap kanan ada Suga, V, dan Jin. Sedangkan paling belakang ada J-Hope di tengah-tengah.

Detik ke 12 ada yang janggal di MV ini. Yakan tadi jelas-jelas si Jin ada duduk dibelakangnya V, trs sekarang dia jadi supir. Terus tadi yang nyupir siapa? Mungkin tadi bisnya gak jalan, terus si Jin ambil alih kemudi

Oke

Karena mungkin Jin kurang mahir dalam mengemudikan bis, ia menabrak tumpukan kardus, ya ada aja ya emang. Heran gue. Maksunya apa?
Kalo kalian lihat lucu Rapmon pas kejungkel, act out lah dia

Detik ke 27 member BTS memutuskan untuk keluar,
"Woy, goblok nih supirnya turun aja yok!" Begitulah kata si Leader Mon

Mereka pun turun satu persatu

Background anak-anak sepedaan sama skateboard, keren ya. Apalagi mbak-mbaknya, pengen juga bisa skateboard begitu...

Perkenalan diawali dengan
RapMonster
Jin
Agak brandal juga, Jimin
J-Hope
Anarkis tanpa sebab, V
Swag forever, Suga
Jungkook

Lalu ada tulisan
"NO MORE DREAM"

Munculah sosok 7 namja, nuansa outfit hitam+chain, ada yang pake snapbag, masker, kacamata dan bennie.
00.54 di shoot lah dari depan, terlihat background tempatnya ya, indoor. Full coret-coretan dan ada lintasan skateboard.

Shoot per member dimulai dari RM, Suga, J-Hope, Jin, Jungkook, V dan yang terakhir Jimin

Mulailah Rapmonster dengan opening dan disusul Suga dengan rappnya.
Menit ke 01.17 disitu V nungging. Gue agak bingung juga itu bocah ngapain, ekspektasi gue Rapmon bakal naik ke atas nya dia, ngerapp gitu. Ternyata gue salah, dia cuma buat 'duduk' Suga, Jhope sama Jimin. Kadang gue mikir, apa sih salah dia sama Songseonduk? Hyung koreografer nya kok nempatin dia di posisi gak strategis gitu, di I NEED U misal, dia musti menopang tubuh J-Hope yang sintal itu, yang gue yakin pasti dia gak seenteng Suga

Next

Menit ke 01.46 tempat kembali ke bis yang tadi. Ya dengan partnya Jungkook. Kecil-kecil seksi juga nih bocah

01.57 background di perumahan yang banyak klub sepeda sama skateboard yang tadi. Anak-anak BTS kelihatan lagi kongkow-kongkow manja sama nyanyi gitu.
Kadang background tempat beralih-alih ke depan bis dan di ruangan juga

Ternyata ada klub dance juga, pada breakdance disitu soalnya

Menit 02.38 ada V yang cute abis pake kacamata. Ceritanya dia anak culun dan ditembak Suga gitu, terus kacamatanya lepas. Kalo lihat di stage lucu juga kadang kacamatanya gak lepas, Suga kurang kenceng nembaknya
02.44 ada J-Hope yang nglempar kita pake bola baseball tulisannya "BTS".

BTS mudah bergaul juga ternyata. Buktinya, mereka baru kenalan sama klub-klub yang tadi terus mereka ajakin main bareng di rumah, ya anggep aja gitu

Di sekitar menit 03.06 kalo kalian pause videonya pas orang main skateboard. Bagian bawah ada tulisan "BTS RUN" yang kita tau bersama Run adalah tittle track HYYH part 2.

Ya penuh kode

Bighit emang suka kode-kode

Menit 03.28 siap tarik nafas... Ada bagian koreo yang Jimin pamer absnya'-' . Ya lumayan ya, padahal di sekitar bulan Januari si Jimin bukan kaya gitu. Beda banget lah.

Dia dua kali bagian buka absnya pas 'La la la la la'

03.37 ada maknae kita yang main skateboard dan V yang duduk di lintasan skateboard

Gua saranin jangan pause video di menit 04.02, mukanya Jin agak gak kontrol di situ

Lalu dilanjut dengan bagian yang Jungkook bantuin Jimin buat nendangin member. Konon, cie elah konon. Konon katanya kalo abis stage Jimin sering minta maaf sama member kalo tendangannya sakit

You got yes jam, Jimin

Terus nih terus ada scene yang BTS kayak ngamuk-ngamuk gitu. Eh ya gak ngamuk juga sih, ngehancurin barang-barang gitulah

Lalu di menit 04.32 terlihat helikopter dan terdengar suaranya pula. Tulisannya 'Police', member pun mendongakkan kepalanya karena terkena sorotan dari sang Helikopter

Ea

04.32 keteknya Jin bersih chingu~ sering cukur kali dia

Lalu terdengar bungi guntur dan orang-orang disana menghalau sinar helikoper dengan tangan-tangan mereka

04.46 lambang BTS berwarna gold dengan backsound tembakan, melambangkan mereka, Bullet Boys Scout (Bullet=peluru)

Selesai..

No More Dream sendiri adalah track ke-4 di album '2 Cool 4 Skool' . Dandanan mereka masih gitu ya, banyak pake sragam dan outfit ala hiphop. Gue sih sebenernya gak terlalu suka sama dandanan yang begitu, pake chain dan sebagainya, (chain=kalung rantai, yang sering dipake Suga)
Tapi gak tau kenapa, gue suka BTS sendiri dari era Danger, jadi gue gak tau kalo mereka juga pernah melalui masa-masa 'berseragam'.

Oke


Thanks for reading and love BTS a lot <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar